Senin, 04 Januari 2021

Cara connect Microsoft365/office365 menggunakan Powershell

 Powershell untuk Microsoft365 memudahkan anda untuk melakukan konfigurasi Microsoft365 admin melalui command line. Langkahnya adalah :

  1. Pastikan anda mempunyai Powershell versi 5 keatas. caranya adalah buka powershell lalu masukkan command berikut ini Get-Host | Select-Object Version


  2. Jika versi dibawahnya maka anda harus update windows paling baru.

  3. Download Windows Management Framework lalu install. link here

  4. Masukkan Script dibawah ini
    $UserCredential = Get-Credential 
    pada step ini anda akan diminta login

    $Session = New-PSSession -ConfigurationName Microsoft.Exchange -ConnectionUri https://outlook.office365.com/powershell-liveid/ -Credential $UserCredential -Authentication Basic -AllowRedirection

    lalu script ini
    Import-PSSession $Session -DisableNameChecking

  5. Install script Microsoft365 menggunakan :
    Install-Module -Name AzureAD
    Install-Module MSOnline
    Import-PSSession $Session -DisableNameChecking

  6. Jika muncul notifikasi instal pada Powershell, ketik huruf A atau Y lalu enter

  7. Jika masih gagal, masukkan script dibawah ini :
    Set-ExecutionPolicy RemoteSigned

  8. Masukkan script ini connect-msolservice -credential $UserCredential maka login screen page akan muncul, masukkan user n password anda

  9. Jika sudah maka masukkan script ini untuk memastikan powershell anda sudah terkoneksi ke Microsoft365 admin
    get-msoluser

0 komentar:

Posting Komentar